Beranda | Artikel
Tidak Sabar dalam Menghadapi Persoalan Rumah Tangga Bisa Menyebabkan Perceraian (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)
Sabtu, 17 Mei 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Kholid Syamhudi

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Ringkasan Kajian Fiqih Keluarga

Tidak Sabar dalam Menghadapi Persoalan Rumah Tangga Bisa Menyebabkan Perceraian

Sebab-sebab perceraian memang sangatlah banyak, bisa berasal dari pihak suami, istri, ataupun pihak yang lainnya. Salah satu hal yang bisa menyebabkan perceraian adalah karena adanya sifat tidak sabar dalam menghadapi musibah, cobaan, atau kejadian yang menimpa rumah tangga. Bisa juga karena tidak sabar dalam menjalankan ketaatan kepada Allah, dan tidak sabar dalam meninggalkan kemaksiatan. Yang semua ini bisa menyebabkan retaknya kehidupan rumah tangga. Maka dari itu, Allah Subhanahu wa Ta’ala menganjurkan kepada kita untuk senantiasa bersabar.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَاصْبِرْ عَلَى مَا أَصَابَكَ إِنَّ ذَلِكَ مِنْ عَزْمِ الْأُمُورِ

“Dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah).” (QS Lukman [31]: 17)

Bagaimana penjelasan lengkap dari permasalahan ini? Silakan download rekaman pengajian keluarga ini, dan simak penjelasan dari Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. mengenai hal ini. Simak pula sesi tanya jawab yang sayang jika dilewatkan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Tidak Sabar dalam Menghadapi Persoalan Rumah Tangga Bisa Menyebabkan Perceraian

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link pengajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/6513-tidak-sabar-dalam-menghadapi-persoalan-rumah-tangga-bisa-menyebabkan-perceraian-ustadz-kholid-syamhudi-lc/